Dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, termasuk Indonesia, yang saat ini ditandai dengan serba digitalisasi dan otomatisasi. Menghadapi tantangan tersebut, pembelajaran di dunia pendidikan pun dituntut berubah. Masyarakat perlu belajar agar mampu menjadi pengguna teknologi yang cerdas, terutama untuk para perempuan Indonesia sebagai penggerak bangsa sehingga revolusi ini tidak menularkan efek negatif pada moral masyarakat Indonesia.
LP3 Nurul Fikri sebagai lembaga Pendidikan dan Pelatihan, bersama Yayasan Baitul Maal PLN mengadakan sebuah program yang mendukung perempuan Indonesia, yang dinamakan Woman Preneur. Woman Preneur adalah sebuah program yang memberi pelatihan kepada peserta terpilih khusus perempuan dari berbagai daerah untuk mengikuti pelatihan belajar Digital Marketing selama 3 bulan GRATIS. Untuk Program Woman Preneur angkatan pertama diselenggarakan pada bulan Oktober – Desember 2019. Dan untuk pelatihan Woman Preneur angkatan pertama, peserta berasal dari 7 provinsi di Indonesia yaitu Kalimantan Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, DKI Jakarta dan Sulawei Utara dengan jumlah total peesrta sebanyak 20 orang.
Pelatihan Apa Saja yang di Dapatkan Selama Program?
Pelatihan digital marketing, pelatihan softskill meliputi leadership dan public speaking, serta tambahan kegiatan keagamaan.
Fasilitas Apa Saja yang Diberikan?
Program ini dijalankan dengan sistem pondok, jadi siswa selama 3 bulan akan berada di asrama dengan fasilitas:
  • Siswi akan tinggal di asrama ber-AC
  • Mendapat uang saku
  • Laptop untuk belajar
  • Ruangan pelatihan ber-AC
Persyaratan:
  1. Lulusan SMK diutamakan Pemasaran atau SMA Sederajat
  2. Menyukai dunia Pemasaran dan Desain
  3. Nilai Rapor rata-rata 7.0
  4. Usia minimal 17 tahun, maksimal 25 tahun
  5. Jenis kelamin Perempuan
  6. Dari keluarga dhuafa (dibuktikan dengan surat SKTM dan foto rumah)
  7. Tidak sedang kuliah atau bekerja
  8. Surat keterangan kesehatan